BANGKA SELATANNEWS

Satu Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial HM, 51 tahun, warga asal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan meninggal dunia, Rabu 13 Januari 2020.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, mengatakan, HM terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari TCM RSUD Bangka Tengah pada Selasa kemarin 12 Januari 2021.

“Pasien tidak ada riwayat perjalan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status transmisi lokal. Dan pada hari ini pasien dinyatakan meninggal dunia,” ujar Supriyadi dalamm pesan resmi, Rabu, 13 Januari 2021.

Selain pasien yang meninggal dunia, kata Supriyadi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan bertambah tiga orang yang merupakan warga kecamatan Toboali.

“Hari ini juga kita ada penambahan tiga kasus terkonfimasi positif Covid-19 yakni SA (31 tahun) laki-laki, SF (57 tahun) perempuan dan JMP (25 tahun) laki-laki. Ketiga pasien terkonfimasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab dari BLK Provinsi,” ujar dia.

Supriyadi yang juga kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan menjelaskan tiga pasien yang positif Covid-19 tidak ada riwayat perjalan dengan status transmisi lokal.

“Tiga orang pasien ini kategori orang dengan gejala. Ketiganya sudah melakukan isolasi mandiri, salah satunya isolasi mandiri di Pangkalpinang,” ujar dia.

Ia menuturkan, dengan penambahan tersebut, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Selatan total 65 kasus dengan rincian 20 dalam perawatan, 2 meninggal, 43 sembuh.

Supriyadi menghimbau kepada masyarakat untuk waspada tetap disiplin protokol kesehatan, mengingat saat ini Bangka Selatan mulai menunjukan peningkatan kasus dan sudah tidak didominasi Import Case tetapi Transmisi Lokal.

“Terus patuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button