BANGKA SELATANNEWS

Samson: Masyarakat Jangan Takut untuk Divaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, Kamis 28 Januari 2021.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer yang diwakili Sekda Achmad Ansyori dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Selatan beserta beberapa perwakilan tokoh masyarakat menjadi yang pertama menerima vaksin tahap pertama.

Wakil Ketua I DPRD Bangka Selatan, Samson Arismono yang menjadi penerima vaksin pertama mengatakan, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 untuk penanggulangan Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Kami DPRD Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung program vaksinasi terhadap masyarakat. Dan hari ini saya selaku wakil rakyat memberikan contoh kepada masyarakat dengan terlebih dulu dilakukan vaksin,” kata Samson kepada wartawan usai melakukan vaksinasi di RSUD Bangka Selatan.

Ia menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksin Covid-19 ini. Karena sudah dipastikan aman. Dan tidak ada pemerintah yang menginginkan rakyatnya sengsara.

“Kalau ada gejala segala macem setelah vaksin, tenaga kesehatan bisa menangi. Untuk itu masyarakat jangan takut, lakukan lah vaksin ini, agar tubuh kita menjadi kebal terhadap virus Covid-19 ini,” ujar dia.

Senada dengan Samson, Pj Sekda Bangka Selatan yang juga menjadi penerima vaksin pertama menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan Hoax terkait dengan vaksin.

“Jangan percaya hoax, tapi percaya dengan yang disampaikan oleh pemerintah. Karena pemerintah tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat. Dan hari ini ada sepuluh perwakilan dari forkopimda yang dilakukan vaksin pada tahap pertama,” ujar dia.

Ia menambahkan, vaksin bukan merupakan obat. Vaksin ini hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus. Untuk itu masyarakat jangan takut untuk divaksin. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button