BELITUNG TIMURLENSA KESEHATANNEWS

RSUD Belitung Timur Targetkan Tahun Ini Buka Layanan Cuci Darah

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim akan membuka pelayanan untuk cuci darah yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2021 ini.

Hal demikian disampaikannya seusai menyaksikan presentasi 3 vendor yang nantinya akan ditunjuk untuk bekerjasama dalam pengadaan Unit Hemodialisa di RSUD Kabupaten Beltim, di Ruang Rapat Bupati Beltim, Selasa, 12 Januari 2021.

“Kita ingin memberikan pelayanan masyarakat untuk cuci darah ini mulai tahun 2021 kedepan, dan ini bisa dilaksanakan di RSUD Beltim, oleh karena itu kita mengundang vendor-vendor tadi untuk mempresentasikan dan kita ingin melihat kekurangan dan kelebihan mereka,” ungkap Burhanudin.

Hadir dalam presentasi Ketua DPRD Kabupaten Beltim, Asisten II Setda Beltim, Plt Direktur, Dokter, dan Pegawai di RSUD Kabupaten Beltim.

Menurut Aan sapaan akrabnya, salah satu keluhan masyarakat Beltim saat ini ialah susahnya melakukan cuci darah, karena pada saat ini jika pasien ingin melakukan cuci darah hanya bisa dilakukan di Kabupaten Belitung.

“Kebanyakan pasien kita ini pasien Hemodialisis paling banyak juga dari Beltim, karena itu kita mencoba dengan melakukan pelayanan sendiri dan berharap itu lebih mempermudah akses masyarakat dalam pelayanan cuci darah,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button