NEWSPANGKALPINANG

Resmikan Laboratorium PCR, Wali Kota Ingatkan Antisipasi Covid-19 Tak Boleh Kendor

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hadirnya Laboratorium Biomolekuler yang berada di UPTD Laboratorium Kesehatan Pemkot Pangkalpinang, akan mempercepat proses pemeriksaan sampel swab dalam penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang. Wali Kota Maulan Aklil pun berharap agar paling lambat di awal bulan Februari 2021, laboratorium yang berisi perangkat Polymerase Chain Reaction (PCR) itu, bisa segera difungsikan.

Rabu, 20 Januari 2021, keberadaan Laboratorium Biomolekuler itu, diresmikan oleh Wali Kota pemilik nama sapaan Molen, itu.

“Dengan adanya Laboratorium Biomolekuler di Labkesda Kota Pangkalpinang, akan memberikan dampak positif dan tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengetahui hasil covid-19. Cukup satu hari sudah bisa diketahui,” tutur Molen.

Dikatakannya, selama ini untuk pemeriksaan sampel swab, harus dibawa ke Labkesda Palembang. Atau, ada juga yang dibawa ke laboratorium milik RS Bhakti Timah, serta ada pula yang dibawa ke Labkesda Babel untuk mengetahui status sampel yang diperiksa.

Meski demikian, Molen mengingatkan kalau kewaspadaan dalam mengantisipasi Covid-19, tak boleh kendor. Dia meminta kepada seluruh warga agar tetap 3M. Yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button