Cheap MLB Jerseys PayPal
Raih 40.345 Suara Sah, KPU Tetapkan Riza-Debby Pemenang Pilkada Bangka Selatan | Lensa Bangka Belitung
BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Raih 40.345 Suara Sah, KPU Tetapkan Riza-Debby Pemenang Pilkada Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut empat, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai pasangan calon terpilih dalam pilkada serentak 2020.

Penetapan pasangan calon Riza Herdavid-Debby Vita Dewi dilakukan dalam rapat pleno terbuka oleh KPU Bangka Selatan yang berlangsung di Grand Marina Hotel pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri mengatakan penetapan pasangan calon terpilih dilaksanakan berdasarkan surat KPU RI No: 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 tentang penetapan pasangan Calon terpilih Pemilihan Serentak tahun 2020 dengan merujuk pada Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Nomor: 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2020 tentang keterangan perkara PHP-Gub/Kab/Kot tahun 2021.

“Sesuai dengan surat Keputusan KPU Bangka Selatan No: 1/PL.02.7/-Kpt/1906/KPU-Kab/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Bangka Selatan tahun 2020, menetapkan pasangan calon Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Paslon terpilih,” kata Amri.

Ia menuturkan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid-Debby Vita Dewi ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dengan perolehan suara sebanyak 40.345 atau 41,5 persen dari total suara sah.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum, Penindakan dan Pelanggaran Pilkada Bawaslu Bangka Selatan, Erik mengatakan penetapan paslon terpilih yang dilakukan oleh KPU tersebut sudah memenuhi kententuan.

“Penetapan paslon terpilih sudah sesuai regulasi dan memang gugatan untuk Pilkada Bangka Selatan di MK tidak ada, sehingga setelah surat Panitera MK keluar dan Keputusan KPU RI juga sudah diterima, KPU Kabupaten sudah bisa menetapkan paslon terpilih paling lama 5 hari dari terbitnya keputusan KPU RI tersebut,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button