BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Positif Covid-19 Disertai Penyakit Penyerta, Warga Toboali Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Toboali– AM (44 tahun) laki-laki warga Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan meninggal dunia pada Rabu pagi 20 Januari 2021 sekira pukul 06.00 WIB di RSUD Bangka Tengah positif Covid-19. Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi.

Ia mengatakan, sebelum meninggal dunia, AM (44 tahun) dirawat di RSUD Bangka Tengahdengan diagnosa radang paru-paru, tekanan darah tinggi serta sesak nafas akut. Saat dirawat tim medis mengambil sampel rapid antigen terhadap yang bersangkutan.

“Hasil rapid antigen kepada yang bersangkutan ini menunjukan positif. Begitu juga dengan uji swab Tes Cepat Molekuler (TCM) yang menunjukan hasil terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Supriyadi.

Supriyadi menuturkan, AM juga memiliki riwayat penyakit radang paru-paru, tekanan darah tinggi serta sesak nafas akut sebelum dinyatakan meninggal dunia dan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab TCM Bangka Tengah.

“Untuk pemakaman nanti akan dilakukan dengan prokotol kesehatan (Prokes) Covid-19, karena almarhum terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar dia.

Dengan penambahan kasus ini, Supriyadi menyebutkan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 74 kasus dengan rincian 4 meninggal dunia, 16 dalam perawatan dan 54 sembuh.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Basel tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir penularan Covid-19. 

“Kepada masyarakat Bangka Selatan dihimbau untuk selalu waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan, mengingat saat ini Bangka Selatan mulai menunjukan peningkatan kasus dan sudah tidak didominasi Import Case tetapi Transmisi Lokal,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button