NEWS

Polres Bateng Razia, Sejumlah Cafe dan Tempat Tongkrongan Jadi Sasaran

Lensabangkabelitung.com, Koba – Jajaran Polres Bangka Tengah melakukan razia atau Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna mewujudkan kondisi yang aman di akhir pekan. Berlangsung Sabtu malam, 16 Januari 2020 mulai pukul 21.00 WIB, petugas menyisir beberapa lokasi keramaian di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kasat Lantas Polres Bangka Tengah Iptu Ellen Pricilia mengatakan, kegiatan patroli tersebut menyasar wilayah rawan kamtibmas di Kota Koba dan sekitarnya. Adapun sasaran KRYD yang dilakukan jajaran Polres Bateng seperti melakukan razia penggeledahan terhadap orang, kendaraan secara selektif dengan sasaran sajam, narkoba, miras. Serta, masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Malam ini kita juga patroli ke tempat keramaian atau kerumunan masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas, dengan sasaran narkoba, miras dan sajam. Di samping itu juga memberikan himbauan agar selalu menjaga jarak, dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Iptu Ellen Pricilia Caroline menjelaskan, pada KRYD tersebut, pihaknya bersama jajaran turut memberikan himbauan seperti cara-cara preventif kepada masyarakat dan komunitas yang berkerumun di tempat keramaian. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli kita malam ini dengan sasaran Sejumlah tempat keramaian seperti cafe, alun-alun, tongkrongan anak muda, tempat Billiard kita berikan himbauan kepada mereka agar senantiasa mematuhi protkes,” terangnya.

Saat ditanya ditemukan tidaknya pelanggaran dalam patroli KRYD, pihaknya mengatakan tidak ada. Dalam melaksanakan razia, petugas mengutamakan langkah preventif seperti mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button