BELITUNGLENSA KRIMINALNEWS

Polisi Bekuk Pemuda Pencuri Motor Jemaah Masjid di Tanjungpandan

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di parkiran Masjid Al-Muqorobbin, Desa Air Merbau, KecamatanTanjungpandan, berhasil diringkus Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Belitung, pada Minggu, 7 Januari 2021.

Pelaku berinisial MA, 17 tahun ini, membawa kabur satu unit sepeda motor saat korbannya menunaikan ibadah sholat subuh pada hari Senin, 4 Januari 2021 pekan lalu.

Korban diketahui bernama Sepri Saputra, 23 tahun, yang mendapati motor Honda Beat yang diparkirnya telah raib langsung melaporkan ke pihak Kepolisian. Berselang tiga hari pelaku yang masih anak dibawah umur itu berhasil dibekuk petugas.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat anggota langsung mendatangi tersangka yang sedang nongkrong di seputaran Jalan Bulog,” jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Belitung Ajun Komisaris Chandra Satria Adi Perdana, Minggu, 7 Januari 2021.

Lanjut Kasat Reskrim, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku yang masih remaja tanggung tersebut berusaha kabur karena tidak dapat menunjukan bukti kepemilikan kendaraan.

“Namun unit opsnal berhasil mengamankan pelaku saat itu,” timpalnya.

Kini tersangka harus mendekam dijeruji Mapolres Belitung untuk mempertanggung jawab perbuatannya.

Barang bukti satu unit sepeda motor honda beat dengan No pol. BN 2195 WD, No rangka MH1JM1112GK127265 dan Nomor Mesin JM11E-1127549 saat ini sudah diamankan di Mapolres Belitung.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar sembilan juta tujuh ratus sembilan ribu tiga ratus rupiah” pungkas AKP Chandra.

Penulis : Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button