NEWS

Penyerahan Dua Jenazah Korban Sriwijaya Air Besok Tidak Akan Banyak Protokoler

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jenazah Rizky Wahyudi dan Rosi Wahyuni yang menjadi korban jatuhnya pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 812 direncanakan akan diterbangkan ke Pangkalpinang dan diserahkan kepada pihak keluarga besok.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya sudah menerima informasi bahwa jenazah dua korban yang berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri akan diterbangkan ke Pangkalpinang.

“Besok akan dibawa ke Pangkalpinang dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Erzaldi kepada wartawan usai penyerahan santunan Jasa Raharja kepada ahli waris korban di Pangkalpinang, Senin, 18 Januari 2021.

Erzaldi menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga korban agar tidak terlalu banyak acara seremonial saat penyerahan.

“Kita buat sederhana saja tanpa banyak protokoler tidak seperti sebelumnya. Kita koordinasikan supaya jenazah usai tiba langsung dibawa ke masjid dan setelah itu ke pemakaman,” ujar dia.

Erzaldi menambahkan usulan penyerahan jenazah korban tanpa banyak protokoler guna menghindari timbulnya kerumunan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak yang ditumpangi 62 awak dan penumpang termasuk Rosi beserta keluarganya jatuh di Perairan Pulau Seribu pasca lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button