LENSA KESEHATANNEWS

Penerima Vaksin Covid-19 yang Tertunda Akan Diatur Kembali via Aplikasi P-Care

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Bangka Belitung mendapati beberapa orang yang tercatat sebagai penerima vaksin tertunda divaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan.

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung Bangun Cahyo Utomo mengatakan penerima vaksin yang sempat batal divaksin karena tidak lolos uji kesehatan tetap akan divaksin.

“Ada beberapa orang yang sempat batal divaksin pada Jumat lalu. Tapi mereka bukan gagal divaksin. Hanya tertunda saja. Nanti akan diatur sistem Primary Care (P-Care) untuk vaksinasi selanjutnya,” ujar Bangun kepada Lensabangkabelitung.com, Minggu, 17 Januari 2021.

Bangun menuturkan pemerintah provinsi menargetkan vaksinasi perdana dilakukan pada pejabat publik, organisasi profesi, tokoh agama dan tokoh masyarakat akan diikuti dengan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

“Pada pada tanggal 15 Januari 2021 beberapa pejabat dari Pemprov kepulauan Bangka Belitung, kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka melakukan penyuntikan perdana. Pada tanggal 16 Januari 2021 Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan penyuntikan perdana,” ujar dia.

Bangun menambahkan untuk tahap selanjutnya vaksinasi direncanakan akan diberikan untuk semua petugas publik esensial, masyarakat lansia, masyarakat dengan resiko penularan tinggi serta masyarakat lainnya.

“Bagi masyarakat semua tetap waspada, pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai kasker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari Peduli dan lindungi sesama dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button