BELITUNGNEWS

Panjat Tembok Pakai Sarung, Dua Napi Lapas Tanjungpandan Kabur

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Dua narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpandan pada Minggu siang, 17 Januari 2021 ternyata menggunakan sarung untuk memanjat tembok belakang penjara.

Dari pemeriksaan petugas ditemukan kain sarung yang diikat yang digunakan napi tersebut untuk memanjat keluar dari penjara.

“Diperkirakan kabur sekira pukul 10.30, karena pada saat pembagian jatah makan siang mereka masih ada,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Belitung, Romiwin Hutasoit, Minggu, 17 Januari 2021.

Diketahui dua napi kabur yakni Burhanudin, 30 tahun terpidana kasus perlindungan anak dengan masa hukuman 10 tahun penjara dan Angga, 21 tahun, kasus penganiayaan dengan hukuman penjara 8 tahun 6 bulan.

Romiwin menjelaskan awal mula petugas mengetahui adanya napi kabur pada saat anggota Rupam melakukan Kontrol Area dan menemukan hal yang mencurigakan di belakang aula Lapas sekitar pukul sebelas siang.

“Ada ditemukan sandal dan jejak kaki di belakang Aula Lapas, selanjutnya dilakukan penghitungan napi di kamar hunian benar kurang,” paparnya.

Dilanjutkannya, saat ini pihaknya fokus pada pencarian dua napi kabur tersebut. “Koordinasi telah dilakukan melalui Instasi terkait Polres Belitung, dan juga dibantu Sat Brimob. Mohon doanya semoga segera ditemukan,” pungkas Kalapas Tanjungpandan.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button