BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Musda BPD HIPMI Babel, Gubernur Ajak Pengusaha Muda Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru– Meskipun sedang melaksanakan tugas di Jakarta, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman selalu berupaya menyediakan waktu untuk mendorong gerakan pemuda.

Melalui video conference via aplikasi Zoom, pria yang sering disapa Bang ER ini menunjukkan semangatnya untuk pemuda dengan mendukung diadakannya kegiatan Musda VII Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Sol Marina pada hari Rabu (27/01/2021).

Melalui Musda VII ini, gubernur mendorong para pemuda Babel agar dapat bahu membahu meningkatkan ekonomi kerakyatan yang mana pemuda Indonesia harus lebih aktif untuk memulihkan situasi dan kondisi di era pandemi, sebagai tantangan yang dihadapi para pemuda Indonesia.

Harapannya, ke depan HIPMI Babel tidak ragu untuk menjalankan kerja sama dengan pemerintah dan menggandeng mitra dari dalam maupun luar negeri dengan tujuan meningkatkan perekonomian daerah.

Untuk itu, gubernur berpesan bahwa, calon ketua umum terpilih HIPMI harus tetap optimis di masa yang serba sulit karena, para pemuda dilambangkan sebagai profesional muda yang tangguh dan produktif.

“Di era pandemi. Tidak ada satupun pemimpin yang memiliki pengalaman yang sudah ada ketika dihadapkan pada kondisi seperti ini. Seluruh sektor terimbas termasuk dunia usaha. Kita harus optimis, karena kita sebagai profesional di usia produktif memiliki strategi usaha yang unggul, tangguh, dengan skill matang,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat kepada para hadirin atas dilaksanakannya Musda ke VII di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan berharap organisasi tersebut dapat menuju ke arah yang lebih baik.

“Semoga ketua HIPMI yang terpilih dapat membawa organisasi tersebut kearah yang lebih baik dan lebih aktif dalam memberikan pengarahan dan pelatihan secara berkelanjutan kepada generasi muda yang mulai menjalankan usahanya,” pungkasnya.

Release Diskominfo

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button