NEWS

Kota Pangkalpinang Masuk Sepuluh Besar Pencapaian Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak 1546 tenaga kesehatan di Kota Pangkalpinang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Jumlah itu, terhitung sejak awal vaksinasi di pekan lalu hingga hari ini, Senin, 25 Januari 2021.

Data ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dokter Masagus Hakim, Senin sore, 25 Januari 2021.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang mendapat alokasi periode awal untuk mendapatkan kekebalan tubuh, disambut antusias oleh para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di kota ini.

“Kota Pangkalpinang masuk 10 besar pencapaian vaksinasi tertinggi di Indonesia, dengan total 45 persen sudah divaksin,” ujar dia.

Sementara itu, dokter Hakim juga menyampaikan kasus positif Covid-19 terbaru di Kota Pangkalpinang bertambah 47 orang. Di hari yang sama, terdapat pula 36 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan meninggalkan karantina.

Hingga hari ini total jumlah warga kota Pangkalpinang yang terkonfirmasi positif 1568 pasien sedangkan yang sembuh atau lepas isolasi 1123 pasien dan meninggal dunia 34 orang.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button