NEWS

Menyambut HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kodim/0432 Basel Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – Kodim 0432 Bangka Selatan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, dan pemberian bantuan kepada keluarga Stunting, di Halaman Makodim, Kamis 29 Desember 2022.

Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke- 77 Kodam II/Sriwijaya tahun 2023 mendatang.

Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu kepada sesama, sebagaimana diketahui PMI memiliki tugas memenuhi ketersediaan darah, khususnya di wilayah Bangka Selatan.

“Kami akan tetap bersinergi dengan instansi terkait, baik itu Polri maupun pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini guna mendukung stok yang ada di PMI, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangka selatan,” ujarnya.

Adapun emberian bantuan kepada keluarga stunting, menurut Gani Rahman hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan membantu meringankan beban hidup masyarakat, serta menjadi contoh.

“Harapannya kegiatan ini bisa membantu apa yang menjadi kebutuhan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan hari ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, pemberian bantuan kepada keluarga stunting, bisa meringankan masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut berhasil didapatkan 18 kantong darah, dan dari jumlah tersebut ada sekitar 100 pendaftar yang bersedia melakukan donor, namun sebagian pendonor tidak mendukung dengan masalah kesehatan, sehingga hanya ada 18 kantong darah.

Penulis: Deisya Raga Hidayat | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button