BANGKANEWS

Ketua DPRD Babel Saksikan Peresmian Jembatan Gantung Barakah

Lensabangkabelitung.com, Mendo Barat – Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi menghadiri peresmian Jembatan Gantung Barakah menghubungkan Desa Air Pandan, dengan Desa Kota Kapur bersama Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Diketahui, jembatan gantung yang baru saja diresmikan ini merupakan jembatan gantung pertama di Pulau Bangka, dimana sebelum dioperasionalkan nantinya akan ada penyerahan aset atau proses penyerahan hibah dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, secara tidak langsung setelah dihibahkan maka tanggungjawab operasional akan beralih kepada Pemda Bangka.

Adapun panjang jembatan gantung tersebut sepanjang 96 meter dan tipe fleksibel. Jembatan ini merupakan pengadaan barang di 2019 dan masa pelaksanaan 5 bulan dimulai sejak Bulan Juli hingga Desember 2020 dan telah menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 3,4 miliar.

Lebih lanjut, karena dipandang penting, pengguna jembatan gantung ini pun dibatasi batas maksimum 40 orang dan tidak boleh berkelompok atau untuk berkerumun. Selain itu, sepanjang jembatan ini pun dilarang untuk swafoto begitu juga bersandar di sepanjang jembatan. Untuk itu, pada pihak kepala desa dan daerah untuk mensosialisasikan hal-hal tersebut.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button