BANGKANEWS

Ketua DPRD Babel Datangi Kediaman Warga Terdampak Banjir

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi meninjau permukiman warga Kelurahan Paritpekir Kecamatan Sungailiat yang diakibatkan banjir di kawasan tersebut.

Diketahui, banjir tersebut diakibatkan oleh air laut yang sedang pasang dan disebabkan oleh faktor alam yang dalam beberapa hari terakhir curah hujan terus mengguyuri Bangka Belitung.

“Kita sedang meninjau warga masyarakat Kelurahan Paritpekir Kecamatan Sungailiat yang terdampak banjir air pasang laut disertai hujan,” kata Amri di lokasi, Rabu, 13 Januari 2021.

Amri menyampaikan akibat banjir tersebut tidak sedikit rumah warga mengalami kerusakan yang diakibatkan banjir keruh. Total di kisaran 300 warga terdampak menurut hasil pantaunnya bersama warga sekitar.

Untuk meringankan beban warga sekitar dalam waktu singkat, pihaknya menyediakan dapur umum untuk warga untuk memenuhi kebutuhan logistik setempat dalam kurun waktu beberapa hari kedepan.

“Sehingga kita harus menangani puluhan rumah warga, ada kurang lebih 300 warga terdampak. Kita juga salurkan sedikit bantuan berupa bantuan dapur umum warga,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera bertindak segera melakukan penanganan darurat penanggulangan bencana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button