NEWS

Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi Ikut Skrining Sebelum Divaksin Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi turut mengikuti skrining awal sebelum divaksinasi pada Jumat, 15 Januari 2021 besok. Dimulai jam 08.30 WIB di Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung.

Tahap skrining melalui empat tahap, yakni di meja pertama yakni pendaftaran peserta mengikuti vaksin Covid-19, kemudian tahap kedua yakni pemeriksaan tekanan darah, lingkar perut dan IMT, dan tahap ketiga pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol, dan tahap terakhir atau keempat pemeriksaan umum.

Dari keempat tahap tersebut telah diikuti secara seksama bersama Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis, 14 Januari 2021, hari ini.

Di tempat yang sama, Koordinator Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Zuryati Andayani mengatakan pihaknya siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitunh dengan mengikuti arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Sebelum vaksinasi Covid-19, pada Jumat, 15 Januari 2021, besok pagi. Dikatakan Zuryati, para peserta harus menjalani skrining yang terdiri pengecekan darah, kolesterol namun sebelum dilakukan skrining para peserta telah menyampaikan keluhan masing-masing.

“Sebelumnya, para peserta vaksin Covid-19 ini juga telah menyampaikan keluhan seperti ada penyakit yang diderita, nanti hasil skrining hari ini akan diinfokan siang ini ke masing-masing peserta,”ujarnya.

Adapun hasil skrining yang dimaksud ialah apakah peserta masuk kriteria komorbit atau tidak. Namun, diantara keduanya, jelas Zuryati tetap mendapatkan vaksinasi hanya saja disamping itu, khusus untuk penderita hypertensi berdasakan hasil skrining nantinya sebelum vaksinasi akan ada pengecekan ulang sebelum divaksin Covid-19.

Penulis : Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button