NEWS

Kapolda Babel Apresiasi TNI-Polri dalam Pengamanan Pilkada Bangka Selatan 2020

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan apresiasi kepada semua anggota TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan Pilkada Bangka Selatan tahun 2020 sehingga berlangsung aman dan lancar.

“Pasca Pilkada ini kita berikan apresiasi yang luar biasa kepada anggota TNI-Polri yang sudah melaksanakan tugas dan bekerjasama dengan penyelenggara pemilu dengan baik. Tugas sekarang menyongsong tahapan baru yakni pelantikan calon terpilih,” ujar Kapolda kepada wartawan usai memimpin apel konsolidasi pasca Pilkada Bangka Selatan 2020, Kamis 21 Januari 2021.

Ia menuturkan, Pilkada Bangka Selatan s suda bagus dan tidak terjadi pelanggaran-pelangaran selama Pilkada Bangka Selatan. Kalaupun ada hanya sekedar pelaporan saja, tetapi tidak bisa ditindaklanjuti ke tahap berikutnya.

“Ada satu permasalahan yaitu pemilihan suara ulang (PSU) yang terjadi di kecamatan Airgegas, namun semua berjalan dengan baik aman dan tidak merubah hasil secara totalitas. Ini merupakan hal yang baik dan masyarakat Bangka Selatan juga sangat luar biasa dalam Pilkada Bangka Selatan Tahun 2020 kemarin,” ujar dia.

Kopolda menambahkan, TNI-Polri siap mendukung program-program kerja dan janji-janji kampanye pasangan calon yang dilantik nanti agar berjalan lancar dan masyarakat Bangka Selatan semakin sejahtera.

Sementara itu, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto mengatakan, apel konsolidasi pasca Pilkada memberikan apresiasi kepada TNI Polri yang berdinas di sini (Bangka Selatan) dalam melaksanakan tugas yang luar biasa karena berhasil melaksanakan pengamanaj Pilkada Bangka Selatan dengan baik.

“Untuk sinergi TNI Polri bisa dilihat dari keberhasilan pengamanan Pilkada, dan ini menjadi salah satu bukti bahwa sinergitas TNI-Polri yang dibangun di Bangka Belitung berjalan dengan baik. Dan itu akan terus kita tingkatkan karena kita meyakini sinergitas itu bisa mengawal bangsa dan negara ini dengan baik,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button