LENSA KESEHATANNEWS

Jatah Empat Ribu Vaksin Covid-19 Hanya untuk Tenaga Kesehatan di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak empat ribu vaksin Covid-19 untuk Bangka Belitung dijadwalkan akan tiba besok siang. Namun untuk prioritas penerima vaksin tersebut belum semua pihak yang akan menerimanya.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan pada pendistribusian pertama vaksin tersebut, peruntukannya hanya masih terbatas.

“Kami (Satgas Covid-19), petugas di bandara dan pelabuhan serta petugas pemakaman juga belum dapat. Yang diusulkan pertama adalah petugas tenaga kesehatan dan pegawai Dinas Kesehatan,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 4 Januari 2021.

Menurut Mikron, pendistribusian vaksin Covid-19 besok akan diterima langsung oleh Dinas Kesehatan. Setelahnya, vaksin akan langsung disimpan di ruang pendingin.

“Untuk pendistribusian pertama vaksin yang datang sebanyak empat ribu vaksin. Semua proses penerimaan, penyimpanan dan pemberian vaksin yang memimpin dari Dinas Kesehatan,” ujar dia.

Sesuai informasi pendistribusian yang diterima, kata Mikron, vaksin Sinovac buatan perusahaan farmasi asal China itu akan tiba di Babel dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 0616.

“Besok akan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 11.00 WIB,” ujar dia.

Penulis: Servio M| Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button