BANGKANEWS

Imbas Covid-19, Klaster Perkantoran Kabupaten Bangka Bertambah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat9 – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan klaster perkantoran penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka bertambah, terkonfirmasi Kantor DPRD Bangka dan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka.

Langkah tersebut diambil usai salah satu pegawai dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test. Pihaknyapun memberlakukan swab antigen baik pegawai berkontak erat dan primer dari yang bersangkutan.

“Untuk yang kontak erat dengan bersangkutan sudah diberlakukan swab dan rapid antigen bagi yang kontak primer,” kata Boy kepada media, di Sungailiat. Minggu, 10 Januari 2020.

Saat ini pihaknya pun masih menunggu 400 hasil swab di laboratorium pemeriksaan spesimen virus corona. dikatakannya dari 400 swab tersebut belum mengeluarkan hasil.

“Dan kita menunggu hasil daripada PCR yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Depati Bahrin, kita juga sedang menunggu Lab PCR dari BNPB Pusat,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, alat Laboratorium PCR tersebut masih diproses oleh tim teknis BNPB, sehingga ke depan jika telah dioperasionalkan dengan baik, maka hasil swab test tidak harus menunggu lama seperti saat ini.

Boy mengakui, hasil swab pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka selama ini masih terkendala dengan Laboratorium PCR yang harus mengantre dengan kabupaten lainnya menyebabkan tiap kabupaten harus menunggu satu minggu untuk mengetahui bahwa hasil swab pasien positif atau negatif.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button