BANGKA BARATLENSA KRIMINALNEWS

Hingga Akhir 2020, Kasus PC Misterius yang Ditangani Polres Babar Belum Kelar

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Konferensi pers akhir tahun Polres Bangka Barat mengungkapkan masih ada satu kasus yang sampai saat ini belum naik ke tahap tingkat selanjutnya atau belum P21. Kasus tersebut adalah kasus PC misterius yang diungkapkan pada bulan Februari tahun 2020 lalu yang diduga melaksanakan tindakan perambahan hutan lindung Kolong Jebu Bembang Pasir Kuarsa, Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga.

“Untuk kasus PC ini masih proses, kita sudah melengkapi berkas-berkas, sesuai dengan petunjuk jaksa, namun sampai saat ini jaksa masih menilai berkas kita masih belum lengkap, jadi sementara masih bolak-balik, tapi kita tetap upayakan untuk melengkapi, kembali menghadirkan saksi ahli, yang lain yang mungkin kita akan hadirkan nanti dari kehutanan bagian hukum, dan kita akan panggil lagi para pelaku untuk di-BAP lagi,” kata Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Andir Eko saat konferensi pers akhir tahun 2020 kemarin malam, 31 Desember.

Untuk kasus PC ini dikatakan Andri Eko bahwa penyidik sudah melakukan tugas secara maksimal, kronologis sudah jelas, pemilik sudah jelas, tersangka sudah jelas, bahkan sudah pemeriksaan dengan saksi ahli pidana, ahli bahasa, ahli pertambangan.

Andri Eko mengungkapkan, semua para saksi ahli itu menerangkan bahwa kasus itu sudah cukup bukti atau sudah memenuhi unsur pidana, hanya saja dari jaksa masih menilai kasus tersebut masih belum cukup bukti.

“Jadi kita kendalanya hanya dari kejaksaan, namun penyidik tidak akan berhenti, penyidik akan tetap berkoordinasi juga, bahkan kita sudah melakukan gelar perkara di tingkat Polda, kita akan berusaha melengkapi,” demikian Andri Eko.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button