NEWS

Gubernur Hingga Pejabat Provinsi Ikut Menerima Vaksin Perdana, Jurnalis Peliput Covid-19 Sabar Dulu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Selain tenaga kesehatan terdata yang akan menerima vaksin Covid-19, di Bangka Belitung sejumlah pejabat publik ikut menerima vaksin pada gelombang pertama vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr Soekarno pada, Jumat, 15 Januari 2021 mendatang.

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung Bangun Cahyo Utomo mengatakan pemberian vaksin perdana kepada para pejabat publik tersebut merupakan arahan dari pihak Kementerian.

“Vaksinasi Covid-19 ada juga bagi pejabat publik. Sesuai arahan kementerian yaitu Gubernur, Kapolda, Kepala Dinas Provinsi, Direktur Rumah Sakit Rujukan, Komandan Korem atau Pangdam itu yang akan divaksin duluan,” ujar Bangun kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 11 Januari 2021.

Selain para pejabat publik tersebut, Bangun juga menyebutkan bahwa sejumlah pengurus organisasi profesi, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan akan ikut divaksin duluan.

“Nanti akan ada juga dari organisasi profesi, baik dari IDI, PPNI. Untuk ormas keagamaan ada NU hingga MUI. Semua ada ketetapannya,” ujar dia.

Lantas apakah jurnalis yang meliput Covid-19 untuk memberikan informasi kepada masyarakat apakah ikut divaksin? Terkait hal tersebut Bangun menuturkan bahwa untuk jurnalis belum masuk kelompok penerima vaksin perdana.

“Media sementara belum. Kita masih diarahkan sesuai dengan SOP. Tapi nanti masih ada vaksinasi gelombang kedua, ketiga dan seterusnya. Jurnalis belum karena jatahnya terbatas,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button