NEWS

Erzaldi : Vaksinasi Covid-19 Diawali dengan Kami

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi telah mengikuti langkah awal sebelum Vaksinasi Covid-19 yakni dengan pengecekan skrining.

Diketahui, skrining ialah pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui apakah seseorang beresiko lebih tinggi mengalami suatau masalah kesehatan atau tidak sebelum disuntik vaksin.

“Assalamualaikum warohmatullahiwabarakatuh, selamat pagi saudara dan masyarakat Bangka Belitung yang saya hormati, InsyaAllah besok pagi jam 8.30 WIB, tanggal 15 Januari 2021, Bangka Belitung diawali dengan kami sendiri sebagai pemerintah daerah bersama dengan Forkopimda akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pertama,” kata Erzaldi di Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Bangka Belitung. Kamis, 15 Januari 2021.

Ia juga meminta doa restu masyarakat Bangka Belitung supaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Babel berjalan dengan baik sebelum dilaksanakan kepada masyarakat luas.

“Dan kita juga berharap memohon doa restu agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman, terus segera untuk dapat dilaksanakan seluruhnya kepada masyarakat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erzaldi menambahkan pada tanap pertama vaksinasi Covid-19 nantinya akan diprioritaskan pada Tenaga Kesehatan di Provinsi Bangka Belitung sebanyak 12 ribu dan ditargetkan selesai di Bulan April 2021, mendatang.

“InsyaAllah akan lebih cepat, kita seluruh masyarakat Provinsi Bangka Belitung bahwa vaksin akan diadakan dengan sebaik-baiknya, insyaAllah akan aman dengan begitu mengajak masyarakat Indonesia dan Bangka Belitung secara khusus mari melaksanakan vaksinasi ini sebaik – baiknya,” terangnya lagi.

Berikutnya, Erzaldi berharap dengan program vaksin Covid-19 ini dapat dijadikan solusi melawan pandemi Covid – 19, namun ia mengingatkan kendati ke depannya telah dilaksanakan vaksinasi protokol kesehatan tetap dijaga dan diterapkan.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button