NEWSPANGKALPINANG

Diproses Hukum atau Tidak Pelaku Video Viral Tidak Senonoh Tergantung Wali Kota, Ini Alasannya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Para pemeran dan pembuat video tidak senonoh sehingga viral dan mendapat kecaman masyarakat berhasil diamankan oleh Tim Naga Polres Pangkalpinang. Para pemeran video tersebut adalah tiga orang waria dan satu orang laki-laki yang merekam.

Para pelaku adalah Redy Safutra alias Rere, 27 tahun, karyawan konter, warga Jalan Belinjo Kelurahan Bukit Merapin, selaku pemeran video diposisi tengah. Lalu Supardi alias Tessa, 28 tahun, warga Jalan Sumedang Gang Ikhlas Pangkalpinang, selaku pemeran video disebelah kiri pakai daster hitam loreng dan Jaka alias Nayla, 28 tahun, warga Tanjung Gunung selaku pemeran video sebelah kanan berbaju kuning. Sedangkan untuk orang yang merekam aksi tersebut adalah Rendi, 28 tahun, pekerjaan pedagang warga Desa Kace Timur.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang Ajun Komisaris Adi Putra mengatakan para pelaku sudah diperiksa dan tetap dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Namun semua nanti tergantung kebijakan Wali Kota atas nama warga Kota Pangkalpinang karena kita tetap mengedepankan kearifan lokal,” ujar Adi Putra kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 20 Januari 2021.

Adi Putra menuturkan keempat pelaku tersebut diamankan di rumah Rere untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Pangkalpinang. Polisi, kata Adi Putra, turut mengamankan sejumlah barang bukti atas kasus tersebut.

“Para pelaku kita periksa dalam perkara video viral karena perbuatan para pelaku meresahkan masyarakat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button