BANGKA TENGAHNEWS

Dilantik Jadi Anggota DPRD Bateng, Periandi Resmi Gantikan Korari

Lensabangkabelitung.com, Bateng – Kekosongan satu kursi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bangka Tengah setelah ditinggalkan Korari Suwondo yang mengikuti Pilkada Serentak 2020 lalu, akhirnya resmi terisi. Penggantinya adalah Periandi yang dilantik dalam Penggantian Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Bateng sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah jabatan, berlangsung Senin, 11 Januari 2021, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Mehoa, bertempat di Gedung Utama DPRD Bateng.

Selain dihadiri hampir semua anggota DPRD Bateng periode 2014-2019, pelantikan Periandi juga dihadiri oleh Bupati Bateng Yuliyanto Satin, yang hadir bersama pejabat lingkup Pemkab Bateng lainnya. Suasana pelantikan berlangsung dalam protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPRD Bateng, Mehoa mengatakan dengan dilantiknya Periandi sebagai anggota DPRD Bateng yang baru, maka kini satu kursi yang kosong sudah terpenuhi.

“Sebagai anggota DPRD Bateng yang baru, Periandi diharapkan bisa langsung beradaptasi dan membangun komunikasi dengan sesama anggota dewan lainnya maupun dengan pihak pemerintah daerah,” ujar dia.

Mehoa mengatakan, selama ini hubungan antara DPRD Bateng dengan pemerintah sudah terbangun dengan sangat baik, karena komunikasi yang sehat antar dua pihak. Kehadiran anggota DPRD Bateng baru tersebut nantinya diharapkan bisa semakin memperkuat hubungan yang sudah ada.

“Kita harus terus membangun komunikasi yang baik. Sehingga semua persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan cepat dan dapat menghasilkan solusi-solusi yang mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button