NEWSPANGKALPINANG

Diawali dari Unsur Forkopimda, Vaksinasi di Kota Pangkalpinang Dimulai Siang Ini

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kegiatam vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Pangkalpinang akan dilakukan hari ini, Jumat, 15 Januari 2021. Diawali dengan pemberian vaksin untuk pejabat publik dan selanjutnya kepada tenaga kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, Dokter Fauzan mengatakan kegiatan vaksinasi akan dimulai pukul 13.30 WIB. Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil beserta Wakil Wali Kota Muhammad Sopian dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya akan mendapat layanan vaksinasi di rumah sakit ini.

“Untuk perdananya akan dimulai oleh Walikota Pangkalpinang dilanjutkan Wakil Walikota dan diikuti oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang. Kemudian setelah itu baru dibuka layanan untuk Nakes diseluruh wilayah Kota Pangkalpinang,” ujar Dokter Fauzan.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Dokter Fauzan berharap kegiatan vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 ini dapat berjalan lancar.

“Ruangan dan tenaga kesehatan sudah kita siapkan,” ujar dia.

Sehari sebelumnya, Wali Kota dan unsur forkopimda lainnya telah menjalani tahapan skrining berupa medical check up untuk diperiksa kondisi kesehatan tubuh sebelum dilakukan vaksinasi pada hari ini.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button