LENSA KESEHATANNEWS

Diangkut Pesawat, Besok Empat Ribu Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Proses pendistribusian vaksin Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan sudah dimulai dilakukan sejak hari Minggu Kemarin. Pada pengiriman pertama baru 13 provinsi yang sudah dikirimkan vaksin Covid-19.

Untuk Bangka Belitung sendiri, distribusi vaksin Sinovac buatan perusahaan farmasi asal China itu sudah masuk dalam jadwal dan sedang persiapan pendistribusian.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan vaksin untuk Bangka Belitung dipastikan akan dikirimkan dan tiba besok pagi, Selasa, 5 Januari 2021.

“Info terbaru besok direncanakan akan dikirim menggunakan pesawat. Vaksin akan dibawa dengan pesawat Lion Air JT 0616 dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir pukul 11.00 WIB,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 4 Januari 2020.

Mikron menuturkan semua persiapan telah dilakukan oleh Dinas Kesehat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk proses penerimaan dan penyimpanan.

“Yang memimpin dan menerima dari Dinas Kesehatan. Setelah diterima vaksin Covid-19 akan disimpan di ruang pendingin,” ujar dia.

Mikron menambahkan untuk pengiriman vaksin pendistribusian kedua pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut. Namun untuk pertama sebanyak empat ribu vaksin untuk Bangka Belitung.

“Pendistribusian kedua belum tahu kapan. Yang pertama vaksin yang akan kita terima sebanyak empat ribu vaksin,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button