BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

CPNS Bangka Selatan Dilarang Pindah Tugas Selama 10 Tahun

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengingatkan kepada CPNS tahun 2019 tidak boleh mengajukan pindah tugas atau mutasi selama 10 tahun masa kerja. Hal itu disampaikan Justiar saat menyerahkan SK Pengangkatan CPNS 2019, Selasa, 12 Januari 2021.

Justiar mengatakan, sesuai dengan kebijakan yang terpusat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) CPNS tidak boleh mengajukan pindah atau mutasi.

“Setiap CPNS atau ASN telah menyepakati hal ini sehingga harus benar-benar diperhatikan dan telah dibubuhi dengan materai dan tandatangan. Jadi tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun, ditambah lagi dengan masa satu tahun ini sehingga sekurang-kurangnya tidak boleh mengajukan pindah tugas selama 11 tahun,” ujar dia.

Kepada CPNS yang baru ditetapkan, Justiar mengajak para CPNS untuk memanfaatkan masa percobaan selama setahun untuk bekerja dengan sebaik mungkin dan tetap berbakti kepada nusa dan bangsa dan menunjukkan kinerja terbaik sebaik aparatur negara.

“Jadilah CPNS yang terus istikomah dan berbakti kepada setiap aturan yang ada dan menjadi abdi negara yang berintegritas serta berkinerja baik demi membangun Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Sebanyak 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan terima Surat Keputusan Pengangkatan. Penyerahan SK Pengangkatan CPNS 2019 ini dipimpin dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button