LENSA POLITIKNEWS

BPJ: Pengganti Algafry di DPRD Jelas Pemilik Suara Terbanyak Berikutnya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya memastikan peraih suara terbanyak berikutnya di Pemilu 2019 akan menjadi pengganti Algafry Rahman di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Algafry yang terpilih sebagai Bupati Bangka Tengah, sebelumnya telah menanggalkan kursi legislatifnya setelah ikut dalam Pilkada Serentak 2020 lalu.

Mengenai proses Penggantian Antar Waktu (PAW), dikatakan Bambang Patijaya, DPP I Partai Golkar Babel sebelumnya telah membuat surat kepada DPP Partai Golkar, untuk meminta petunjuk tentang proses PAW terhadap Algafry Rahman.

“Dalam jawaban dari DPP bahwa PAW tersebut diserahkan kepada suara terbanyak berikutnya,” ujar BPJ, Rabu, 27 Januari 2021 ketika ditemui di Kantor DPD I Partai Golkar.

Karena sudah mendapat kejelasan jawaban dari DPP, maka DPD I Partai Golkar Babel pun sudah memutuskan nama pengganti dalam rapat yang berlangsung pagi ini.

“Kami akan segera membikin surat kepada DPRD, KPU, tentang putusan dari DPP Partai Golkar terhadap proses PAW tersebut,” ujar dia.

Diketahui, dalam rekapitulasi suara yang dikutip di laman KPU Bangka Belitung, Algafry Rahman adalah peraih suara terbanyak Pemilu Legislatif daerah pemilihan Bangka Tengah dengan 7274 suara. Lalu, diikuti suara terbanyak kedua oleh Haryanto dengan 6036 suara. Ini berarti dipastikan Haryanto akan menggantikan Algafry Rahman di DPRD Bangka Belitung.

Adapun adik kandung Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yakni Erlansyah Roskar cuma duduk di posisi ketiga dengan 2541 suara. Cukup jauh selisih suara dari Haryanto. Lalu di peringkat empat ada Arnarita dengan 364 suara dan Zuniar di peringkat kelima dengan raihan 280 suara.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button