BANGKA BARATNEWS

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Penjual Sabu Coba Tabrak Personil Polsek Tempilang

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Unit Reskim Polsek Tempilang berhasil menangkap salah satu dari dua orang pelaku yang diduga melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Dusun Nyikep Desa Penyampak Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat sekitar pukul sebelas malam, 12 Januari 2020.

KBO Sat Resnarkoba Bangka Barat, IPDA Miyohan mengungkapkan saat operasi malam itu Unit Reskrim Polsek Tempilang berusaha mencegat dua orang laki-laki pengendara sepeda motor yang telah dicurigai namun kedua orang yang diduga sebagai pelaku tersebut berusaha melarikan diri dengan cara menabrak anggota Polsek Tempilang sehingga akhirnya Tim Unit Reskrim berhasil menangkap seorang pelaku berinisial RO (26) dan satu pelaku berinisial AN berhasil melarikan diri dengan status DPO.

“Pelaku (tertangkap) berinisial RO (26) warga Dusun Nyikep Desa Penyampak Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, dan AN (status DPO), motif pelaku rencana narkotika jenis sabu tersebut akan dijual kembali dan sisanya untuk di pakai” kata Ipda Miyohan, 14 Januari 2020.

Dari hasil operasi tersebut berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak dua paket besar dan delapan belas helai plastik klip kosong ukuran kecil di dalam kotak rokok merek sampoerna mild yang berada di dalam botol air yang sudah kosong, lalu juga ada satu unit sepeda motor warna merah tanpa nopol dan satu unit handphone.

Saat ini Resnarkoba Polres Babar mengatakan bahwa pelaku diduga menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golingan satu bukan tanaman jenis sabu dengan ancaman hukuman minimal lima tahun, maksimal seumur hidup.

KBO Sat Resnarkoba menegaskan, dengan tertangkapnya pelaku ini kita akan mengembangkan terus sehingga mampu membongkar jaringan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Barat hingga ke akarnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button