NEWS

Beri Santunan, SNNU Babel Peduli Nelayan Korban Kecelakaan Laut

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pimpinan Wilayah Serikart Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan bagi korban dalam peristiwa karamnya kapal nelayan asal Sungailiat, Kabupaten Bangka akibat terhempas badai.

Sekretaris SNNU Babel Rahmat Kurniawan, mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian SNNU terhadap nelayan yang mengalami kecelakaan dan musibah seperti ini.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk diam dan tak peduli akan sesama untuk saling tolong menolong dan semoga bantuan kami bermanfaat kepada nelayan yang tertimpa masalah,” kata Rahmat, Kamis, 14 Januari 2021.

SNNU bertekad, akan menjadi garda terdepan sebagai pelopor dan sahabat nelayan guna membantu dan menyelesaikan masalah yang dihadapi nelayan khususnya nelayan yang ada di Bangka Belitung.

“Nanti ini akan menjadi program jangka panjang SNNU untuk membangun dan membantu nelayan sebagai wadah dan menfasilitasi nelayan guna kesejahteraan nelayan,” ujar dia.

Dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini, SNNU mengingatkan nelayan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas melaut.

Ketua Pengurus Cabang SNNU Kabupaten Bangka Lukman menambahkan, akan adanya program nasional SNNU yaitu 1 Juta Asuransi yang diharapkan segera terealisasi, agar mampu membantu nelayan baik moril dan materil sehingga terciptanya kesejahteraan nelayan.

“Semoga nanti ke depannya kita bisa berbuat lebih dari ini, melihat kondisi nelayan yang tertimpa masalah seperti ini, harapan saya bantuan sembako ini sedikit bisa membantu nelayan yang terkena musibah” pungkas Lukman.

Release | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button