NEWS

Berhasil Ungkap Kasus Besar, 16 Polisi di Babel Terima Penghargaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak 11 personel Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang dan 5 personel Kepolisian Sektor (Polsek) Puding Besar menerima penghargaan dari Kapolda Bangka Belitung atas prestasi mengungkap kasus pembunuhan, kepemilikan senjata api ilegal dan narkoba.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dalam membentuk motivasi untuk pribadi maupun anggota lain.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh kepada anggota lain dalam melaksanakan tugas. Diharapkan akan timbul suatu kebanggaan dalam diri dalam melaksanakan tugas karena semua tindakan operasional tersebut tidak bakal tuntas bila tidak didukung dengan orang-orang staf atau pendukung,” ujar Anang dalam sambutannya pada Upacara Pemberian Penghargaan di Mapolda Bangka Belitung, Rabu, 13 Januari 2021.

Terkhusus kepada Kasatwil, Anang meminta agar dapat memperhatikan anggota atau staf yang berada dibagian pendukung yang sudah menunjukan kinerja yang luar biasa agar diusulkan untuk mendapatkan penghargaan.

“Karena dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas. Semoga dengan diberinya penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas dan menjadikan momen untuk menimbulkan motivasi sehingga membangkitkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar dia.

Anang menambahkan anggota polisi supaya tidak mencemari institut dengan perbuatan kontra produktif terhadap pelyanan masyarakat. Semua permasalahan, kata Anang, harus disikapi dan ditanggapi dengan jujur dan terbuka.

Adapun nama-nama personel Polres Pangkalpinang yang menerima penghargaan AKP M Adi Putra, Ipda Imam Satriawan, Aipda Rudi Hariyanto, Bripka Muhammad Nasrun, Bripka Robianto, Bripka Singgih Danusworo, Bripka Yazid Bustami, Bripka Cahya Fitriyadi, Brigpol Slamet Riyadi, Brigpol Nopiansyah dan Brigpol Febrian Akbar.

Sedangkan personel Polsek Puding Besar yang menerima penghargaan adalah Iptu Bobory Niko, Bripka Angga Saputra, Briptu Muhammad Rezha Rahmadiya, Briptu Utari dan Briptu Sandi Olga Jeppi.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button