NEWSPANGKALPINANG

Bareng Forkopimda, Duet Molen-Sopian Jalani Vaksinasi Pertama di Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah sehari sebelumnya menjalani medical check up, duet Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Wakil Wali Kota Muhammad Sopian mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 perdana. Berbarengan, juga diikuti oleh para oetinggi dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung Jumat siang, 15 Januari 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Pangkalpinang.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kita, dimulai dari kita selaku pimpinan. Dan ini merupakan tanggungjawab,” ujar Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen, menjelaskan tentang vaksinasi Covid-19 yang diikutinya.

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 merupakan vaksin yang aman dan halal. Sebelumnya, memang MUI telah menetapkan vaksin Sinovac yang digunakan untuk memvaksinasi telah teruji kehalalannya.

“Ini ikhtiar kita. Saya yakin bahwa suntik vaksin ini aman. Bismillah,” ujar Molen.

Pada pertama vaksinasi ini, selain pejabat publik, juga diikuti oleh para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penananganan Covid-19.

Dengan adanya vaksinasi di Kota Pangkalpinang ini, Molen berharap dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan hasil yang diharapkan, yakni berkembangnya imunitas tubuh. Meski demikian, tak lupa ia mengingatkan kepada para penerima vaksin untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di dalam aktivitas keseharian.

Ke depan, ia berharap kegiatan di Kota Pangkalpinang dapat kembali lancar, seperti di saat sebelum adanya wabah Covid-19 saat ini.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button