BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Bangka Tengah Fokus Peningkatan Sektor Perikanan Budidaya

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan terus berupaya dan berkomitmen untuk terus memajukan sektor perikanan khususnya budidaya ikan dengan meningkatkan produksi dan produktivitas.

Kabid Pengelolaan dan Pemberdayaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan Bangka Tengah Chazwir Chadir mengatakan kegiatan budidaya ikan diharapkan berperan penting dalam kesejahteraan masyarakat.

“Khususnya dalam hal ketahanan pangan, inovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan pasca tambang,” ujar Chazwir kepada Lensabangkabelitung, Senin, 4 Januari 2021.

Menurut Chazwir, pihaknya akan tetap fokus memprioritaskan program dan kegiatan perikanan budidaya di Bangka Tengah. Untuk itu, kata dia, peningkatan kualitas SDM, peningkatan inputan produksi (sarana) dan prasarana menjadi sangat penting.

“Selain itu diperlukan juga penguatan kelembagaan serta akses permodalan bagi pelaku utama dan pelaku usaha perikanan dengan mengedepankan prinsip budidaya ikan yang berkelanjutan,” ujar dia.

Chazwir menambahkan dalam upaya mewujudkan program tersebut, pihaknya sangat membutuhkan dukungan, masukan, sumbangan dan saran dari pihak terkait.

“Kita juga terus melakukan koordinasi, sinergi dan membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, pemerintah propinsi, masyarakat, swasta, akademisi, termasuk insan pers,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button