LENSA KRIMINALNEWS

Anggota Satreskrim Polres Bangka Tembak Mati Pelaku Curat, Ini Kata Kabid Humas Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim6 Polres Bangka berhasil mengungkap Kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat). Dalam pengungkapan tersebut, pelaku berinisial R terpaksa harus ditembak lantaran berupaya melarikan diri dengan membawa sebilah pisau saat hendak ditangkap petugas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan bahwa pelaku R yang ditembak hingga meninggal dunia lantaran melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas.

“Pada saat pengejaran anggota kita memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak 3 kali namun pelaku tetap melarikan diri,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa, 12 Januari 2021.

Diterangkan Maladi, setelah itu petugas akhirnya memberikan tembakan keemoat untuk melumpuhkan pelaku kearah kaki dan pada saat bersamaan pelaku menabrak pohon sehingga tembakan tersebut mengenai pinggang bagian belakang pelaku.

“Kemudian pelaku dibawa oleh anggota ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat untuk dilakukan penanganan Medis dan sekira pukul 14.40 WIB pelaku dinyatakan meninggal dunia,” ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pelaku R ini merupakan tersangka kasus Pencurian dengan pemberatan dengan TKP di Kontrakan Gang Galunggung kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Selain itu pelaku R juga merupakan residivis kasus penganiayaan pada tahun 2019 dengan vonis 6 bulan penjara.

“Pelaku juga pernah ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Bangka pada tahun 2020 dan dari hasil pengecekan tes urine pelaku positif mengandung Amphetamine dan Methametamine sehingga pelaku di Rehab di Win Foundation selama 2 bulan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button