BANGKA SELATANNEWS

Anggota Polairud Bantu Evakuasi Jenazah Liem Yanto di Perairan Tanjung Merun

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – Anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung membantu proses evakuasi tubuh Leim Yanto yang berhasil ditemukan usai tiga hari upaya pencarian. Nelayan warga Desa Tanjung Labu tersebut hari ini berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan peristiwa yang menimpa Liem Yanto tersebut diduga terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021.

“Korban berangkat menuju ke bagan untuk melakukan penangkapan ikan di malam hari. Kemudian esoknya pukul 06.00 WIB perahu korban ditemukan hanyut dan korban tidak ada ditempat oleh nelayan lain. Perahu tersebut kemudian ditarik menuju bagan korban,” ujar Zainul kepada wartawan, Selasa, 19 Januari 2021.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, kata Zainul, personel Polairud Polres Bangka Selatan dibantu kapal patroli KP 2008 dan KP 2003 Ditpolairud Polda Bangka Belitung langsung berkoordinasi dengan unsur terkait, yakni Posmat TNI AL sadai dan Basarnas gu a melaksanakan upaya SAR.

“Pada hari ketiga pencarian, sekira Pukul 10.30 WIB tadi, salah satu nelayan bernama Ali melihat ada mayat yang mengapung di seputaran bagan pada koordinat 3°.3.322’s/106°54.579e di Perairan Tanjung Merun. Kemudian saudara Ali menelpon keluarga korban dan Satpolairud Sadai serta Basarnas agar menjemput mayat untuk dibawa ke rumah duka,” ujar dia.

Zainul menambahkan tim SAR gabungan segera mengevakuasi mayat Liem dari Perairan Tanjung Merun lalu dibawa kerumah duka di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button