LENSA POLITIKNEWS

Sukirman-Bong Ming Ming Menang, Koalisi Bersanding Ajak Partai Lain Bersama Bangun Babar

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Setelah mendapatkan gambaran kemenangan dari hasil real count internal Koalisi Bersanding yang telah memperoleh suara terbanyak sebesar 46 persen dengan total sebanyak 45032 suara, Ketua Pemenangan Tim Paslon Sukirman-Bong Ming Ming, Mansah menyatakan bahwa pihak koalisi mereka sudah membangun upaya rekonsiliasi dengan partai dari pasangan calon lain.

“Kalau kita bicara data, artinya kan data ini diambil dari semua TPS di Bangka Barat, dari hasil ini kita artinya menyatakan kemenangan itu ada di pasangan Bersanding, dengan selisih empat belas ribu itu cukup jauh, jadi kita hanya menunggu untuk pleno KPU secara sah untuk penetapan di kecamatan-kecamatan dan kita mengawal hingga sampai ke tingkat kabupaten,” kata Mansah kepada Lensabangkabelitung.com, Kamis, 10 Desember 2020.

Sejauh ini, lanjut Mansah, beberapa partai dari pasangan calon lain bangun komunikasi. “Pertama mereka mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Bersanding, dan artinya mengajak untuk bersatu-padu membangun Bangka Barat ini ke depan, gitu kan,” tambahnya.

Mansah menjelaskan bahwa kontestasi politik sudah berakhir dan membangun Bangka Barat tidak bisa sendiri-sendiri dalam artian semua pihak harus saling bahu membahu meskipun ada yang menjadi oposisi dan koalisi.

“Kalau dilihat dari pola kita dalam membangun daerah ini, terutama teman-teman di DPRD kan yang nanti mesti mendukung sepenuhnya program-program visi-misi pasangan Bersanding itu,” ujar Mansah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Bangka Barat.

Tidak hanya sekedar rekonsiliasi untuk mengakhiri suasana dan kondisi kontestasi Pilkada, Mansah juga menyatakan bahwa Bersanding membuka diri terhadap partai dari paslon lain untuk mendukung jalannya roda pemerintahan daerah, di saat Sukirman-Bong Ming Ming sudah resmi menjabat sebagai bupari dan wakil bupati nantinya.

“Kenapa tidak, memang artinya seperti yang kita bicarakan di awal tadi bahwa untuk membangun Bangka Barat ini dari sisi penganggaran kan adanya di DPRD, artinya kita membuka diri bagi kawan-kawan DPRD untuk bersama-sama membangun Bangka Barat ini,” ujarnya.

Karena kontestasi pilkada sudah usai, kebersamaan membangun Bangka Barat menjadi suatu hal yang utama.

“Kita pun mendorong pasangan calon kita untuk mendekati dua pasangan yang lain untuk rekonsiliasi, dalam artian untuk membangun Bangka Barat walaupun dalam kapasitas yang berbeda,” demikian Mansah.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button