BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

Sepuluh Armada Distribusikan Logistik Pilkada Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan mendistribusikan logistik untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020 yang akan berlangsung pada Rabu besok, 9 Desember 2020.

Pendistribusian logistik untuk daerah daratan langsung didistribusikan ke PPS setiap Desa di enam Kecamatan yakni Kecamatan Toboali, Tukak Sadai, Airgegas, Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar ditandai dengan pengibaran bendera.

Komisioner KPU Bangka Selatan, Muhidin mengatakan, sesuai dengan tahapan pendistribusian logistik untuk Pilkada Bangka Selatan untuk daerah daratan didistribusikan satu hari menjelang hari pencoblosan.

“Hari ini pendistribusian logistik untuk daerah daratan, dan kemarin pendistribusian logistik untuk daerah kepulauan. Untuk pendistribusian logistik ini bekerjasama dengan kantor pos Toboali dengan menggunakan 10 armada yang terdiri dari 5 pengangkut logistik untuk pungut hitung dan 5 armada untuk membawa alat pelindung diri,” ujar Muhidin kepada wartawan, Selasa 8 Desember 2020.

Sementara itu, koordinator divisi pengawasan, pencegahan, Humas dan Hubal Bawaslu Bangka Selatan Azhari mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan pengawasan melekat setiap tahapan dalam pendistribusian logistik baik ke daerah kepulauan maupun ke daerah daratan.

“Hari ini untuk wilayah daratan sudah dilakukan pendistribusian logistik dengan 10 armada pengangkut. Kami akan terus mengawal untuk mengantisipasi potensi terjadinya kerusakan logistik dan hal yang tidak diinginkan lainnya,” ujar dia.

Kemudian Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP siap mengawal pendistribusian logistik Pilkada tersebut hingga ke lokasi tujuan.

“Polres Bangka Selatan bersama TNI dan Satpol PP akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik agar berjalan dengan lancar dan aman,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button