BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Sebelum Distribusikan Logistik Pilkada, KPU Babar Bakar Surat Suara Rusak

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Sebelum melakukan pendistribusian logistik Pilkada Bangka Barat tahun 2020 ke seluruh TPS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat memusnahkan seluruh surat suara yang rusak dengan cara dibakar. Jumlah surat suara yang rusak setelah dilakukan sortir sebanyak tiga kali dikatakan oleh Ketua KPU Bangka Barat, Pardi sebanyak 918 surat suara.

“Maka ini kita anggap kategorinya rusak, yang rusak ini hari ini kita musnahkan, jadi KPU sudah tidak ada lagi surat suara” kata Pardi, Selasa, 8 Sedemikian 2020.

Kapolres Bangka Barat yang menyaksikan pemusnahan surat suara tersebut bersama dengan Forkompinda Babar lainnya mengatakan bahwa hal itu sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Memang sudah seperti itu mekanismenya, yang rusak kita musnahkan agar tidak disalahgunakan,” ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah.

Forkompinda yang hadir dalam pemusnahan surat suara itu adalah Kapolres Bangka Barat, Kasdim 0431/Babar, Ketua Bawaslu, Asisten II Kantor Bupati Bangka Barat, Kasi Barang Bukti Kejari Babar, dan Kepala Kesbangpol Bangka Barat.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button