BANGKA SELATANNEWS

Riza-Debby Menang, Erwin Asmadi Instruksikan Tim Kumpulkan C1

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pasangan calon nomor urut empat Riza Herdavid-Debby Vita Dewi berhasil unggul dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020, Rabu 9 Desember 2020.

Berdasarkan hasil real count internal PDI Perjuangan yang masih berlangsung, pasangan calon dengan BERDOA berhasil memperoleh 24.055 suara dengan persentase 41,83 persen. Hasil tersebut di peroleh dari penginputan C1 yang masuk dari seluruh TPS yang ada di kabupaten Bangka Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Erwin Asmadi mengatakan, berdasarkan catatan angka yang masuk hampir 60 persen kemenangan dalam pesta demokrasi Pilkada Bangka Selatan ada dipihak pasangan calon nomor urut empat Riza Herdavid-Debby Vita Dewi.

“Alhamdulillah sampai dengan pemilihan, pelaksanaan pilkada Bangka Selatan berjalan aman dan lancar. Dan sampai saat ini dari hasil real count internal PDI Perjuangan yang online langsung ke DPP, Paslon kita unggul dengan persentase 41,83 persen. Insya Allah angka ini menjadi anggka kemenangan Paslon Berdoa,” ujar Erwin kepada wartawan di kantor DPC PDI Perjuangan.

Dengan hasil tersebut, Erwin menginstruksikan kepada pada saksi-saksi di lapangan untuk mengumpulkan C1 agar menjadi suatu data yang valid, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Mudah-mudahan hasil ini tidak menjadi sengketa, karena kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Bangka Selatan bukan hanya kemenangan pasangan calon dan PDI Perjuangan saja,” ujar dia.

Ia mengimbau kepada simpatisan, dan pendukung pasangan calon Riza Herdavid-Debby Vita Dewi untuk menahan diri atas kemenangan yang diperoleh dalam Pilkada Bangka Selatan sambil menunggu hasil resmi yang ditetapkan KPU Bangka Selatan.

“Saya minta kepada tim untuk jangan terlalu bereuforia atas hasil kemenangan ini, dan yang kalah jangan bersedih karena Bangka Selatan ini milik kita bersama, bukan milik pasangan calon yang menang. Mari kita bersinergi membangun Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button