NEWS

Razia Masker di Jalan Muntok-Pangkalpinang, Masyarakat Tidak Bermasker Diberhentikan oleh Petugas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Angka pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung terus naik. Berbagai upaya penekanan agar tidak terus menyebar yang dilakukan oleh pemerintah daerah sudah cukup lengkap mulai dari perangkat Peraturan Daerah (Perda) sebagai aturan positif yang mengatur masyarakat Bangka Belitung lebih tertib selama new normal hingga aparat penegakan hukum.

Terpantau, aparat penegakan hukum yang terdiri dari Aparat Kepolisian, TNI, dan Satpol PP melakukan razia masker di Jalan Muntok – Pangkalpinang, pada Senin, 14 Desember 2020.

Pengendara motor dan mobil yang ketahuan oleh aparat tidak menggunakan masker maka akan diberhentikan di tempat perazian kemudian dicatat untuk dituangkan dalam catatan administrasi pelanggaran.

Diketahui, upaya razia itu tindaklanjut dari Perda Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Penanganan Corona Virus Desease (Covid – 19) yang disahkan oleh DPRD Babel pada Senin, 30 November 2020, dua pekan yang lalu.

Tercatat penambahan kasus yang terkonfirmasi positif di Kepulaun Bangka Belitung, perhari ini, Senin 14 Desember 2020 bertambah 49 kasus, sehingga angka kumulatif menjadi 1434 pasien positif Covid – 19.

Penyebaran itu didominasi melalui transmisi lokal dan telah merambat ke klaster perkantoran, contohnya penambahan kasus di Pangkalpinang, terkonfirmasi pada dua orang aparatur sipil negara (ASN), dua orang pelajar, satu orang masing-masing anggota TNI/Polri, dan bayi berusia sembilan bulan.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button