NEWS

PT Pos Salurkan Zakat ASN Babel yang Dikumpulkan di BAZNAS

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyalurkan bantuan sosial yang merupakan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Paza mengatakan bantuan sosial dari Baznas Bangka Belitung yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat yang berhak menerima di Kelurahan Dul sebesar Rp 116 juta.

“Dalam proses penyalurannya, PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang memberikan layanan antar langsung ke rumah masing-masing, maupun secara pribadi ke kantor pos terdekat hanya dengan membawa bukti KTP,” ujar Azmat dalam sambutannya saat kegiatan penyaluran bantuan Baznas bagi warga Dul, di Masjid Ar-Rahman, Pangkalanbaru, Selasa, 1 Desember 2020.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan penyaluran zakat ASN melalui PT Pos Indonesia agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan memudahkan para penerima atau mustahik.

“Bantuan dari Baznas yang disalurkan ini adalah zakat yang dikumpulkan dari iuran ASN. Kita libatkan PT Pos agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” ujar dia.

Erzaldi menambahkan pihaknya mengharapkan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat melalui PT Pos dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan sampai bantuan yang diterima ini digunakan untuk membeli rokok atau pulsa. Gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan penting sehari-hari,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button