BANGKA SELATANNEWS

PT MBR Gelontorkan Bantuan CSR ke Empat Desa Wilayah Kerja di Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – PT Mitra Bangka Resources (MBR) menunjukkan komitmennya untuk membangun daerah sekitar wilayah kerjanya. Bantuan dalam program Corporate Sosial Responsibility (CSR) tahun 2020, disampaikan di empat desa wilayah kerja PT MBR yakni Desa Pasir Putih, Desa Sadai, Desa Penutuk dan Desa Tanjung Labu, Bangka Selatan.

Serah terima bantuan CSR ini dilakukan Kamis, 17 Desember 2020 pekan lalu, yang dihadiri oleh GM Leo Ariwibowo yang mewakili Indra Maulana selaku Dirut PT MBR dan juga perangkat-perangkat desa.

Bantuan kepada tiap desa, disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan desa. Untuk Desa Air Putih, PT MBR menyerahkan bantuan CSR berupa pembangunan tempat parkir permanen untuk kendaraan, lokasinya tepat berada di halaman Kantor Desa Pasir Putih.

Bantuan diterima oleh Sekretaris Desa yang mewakili Iin Sandra selaku Kepala Desa Pasir Putih. Doa dan ucapan terima kasih kepada PT MBR yang selalu peduli kepada Desa Pasir Putih disampaikan oleh perangkat desa tersebut.

Di Desa Sadai, juga sama dengan Desa pasir putih, yakni pihak desa minta dibuatkan tempat parkir yang lokasinya berada di Kantor BPD, bersebelahan dengan PAUD.

Penyerahan ini dihadiri oleh Kades Desa Sadai, ketua BPD Desa Sadai, anggota BPD, dan juga disaksikan masyarakat sekitar.

Dalam penyerahan bantuan ini, juga sekalian silaturahmi antara PT MBR dan juga pihak perangkat Desa Sadai beserta masyarakat, dengan tujuan agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar pihak perusahaan dan masyarakat desa Sadai.

Tidak lupa, Leo Ariwibowo menyampaikan kepada perangkat desa, untuk 2021 akan juga kembali menyalurkan bantuan CSR.

“PT MBR akan mendukung Desa Sadai menuju desa yang bebas narkoba, dengan tujuan menyelamatkan generasi-generasi muda Desa Sadai terbebas dari narkoba. Adapun rencana PT MBR ingin lebih mengajak generasi muda untuk lebih aktif dalam berolahraga. Karena dengan berolahraga adalah langkah awal hindari generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Leo.

Pihak Desa Sadai menyambut dengan positif uluran bantuan dari PT MBR, dan juga tidak lupa menyampaikan harapan dari Pemdes dan BPD Sadai agar di tahun 2021 hubungan silaturahmi antara Desa Sadai dan PT MBR berjalan dengan baik.

“Jika hubungan silaturahmi berjalan dengan baik, Insya Allah kita semua dapat menangkal berita hoax yang dapat merugikan kita semuanya dan juga kami mendoakan PT MBR jaya terus dan dapat membantu Desa Sadai lebih maju lagi melalui CSR-CSR yang diberikan,” ujar salah satu perangkat desa.

Adapun di Desa Penutuk, keinginan pihak desa yang minta disiapkan jaring nelayan sirok agar dapat membantu nelayan di Desa Penutuk dalam mencari ikan. Keinginan bantuan ini pun dikabulkan PT MBR.

Penyerahan bantuan ini diterima oleh Kades Penutuk Rivan, Ketua BPD dan juga perwakilan dari nelayan-nelayan Desa Penutuk.

Perangkat Desa Penutuk mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. “Kami sangat mendukung kegiatan PT MBR. Semoga CSR yg diberikan ini dapat berguna bagi nelayan kami,” ujar Kades Penutuk, Rivan.

Lokasi bantuan selanjutnya disampaikan kepada Desa Tanjung Labu. Di sini, pihak desa meminta bantuan pembuatan dua pos jaga atau pos tunggu di Dusun 1 dan Dusun 3. Keinginan ini pun telah dipenuhi.

Serah terima pembangunan pos jaga itu, dihadiri oleh Kades Tanjung Labu Rusli dan juga beberapa perwakilan dari nelayan.

Rusli juga menyampaikan, bahwa CSR uang tunai yg dikirim PT MBR ke rekening desa sepanjang tahun 2020, digunakan untuk berbagai kebutuhan desa, salah satunya adalah pembelian kursi-kursi. “Jika ada acara/hajatan yang diadakan oleh masyarakat Desa, maka kursi-kursi tersebut siap digunakan oleh semua masyarakat desa,” ujarnya.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Mitra Bangka Resources, Indra Maulana mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari desa-desa.

“Seperti yang kita ketahui bersama di tahun 2020 ini seluruh dunia terkena wabah virus corona, efek-efek yang timbul contohnya seperti ekonomi dan kesehatan. Untuk ekonomi sangat berdampak bagi perusahaan di seluruh dunia. Itu juga dirasakan oleh PT MBR akan tetapi Alhamdullilah, kami masih bisa memberikan program CSR secara bulanan dan tahunan kepada empat desa dalam rangka ikut membantu pembangunan desa, khususnya karena adanya dukungan dari pemerintah, perangkat desa, dan masyarakat sekitar. Sedikit demi sedikit kita dapat melalui ini ke arah yang lebih baik. Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat sekitar agar apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai,” tutur Indra Maulana.

Rel | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button