NEWS

Plt Kepala Disdikbud Kota Mengajak Bangun Karakter Generasi Muda Lewat Saka Widya Budaya Bakti

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan musyawarah istimewa Pengurus Saka Widya Budaya Bakti Kota Pangkalpinang.

Plt Kepala Disdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengutarakan Saka Widya Budaya Bakti merupakan gerakan dalam upaya membentuk karakter generasi muda yang terdidik dan berbudaya.

“Saka Widya Budaya Bakti memiliki peran penting dan strategis melalui gerakan pramuka dalam hal pelestarian budaya daerah,” kata Eddy di sela–sela sambutannya, di Ruang Pertemuan Disdikbud Pangkalpinang, Kamis, 10 Desember 2020.

Melalui gerakan pramuka, terang Eddy, sangat memiliki posisi penting mengembangkan dan peningkatan kualitas pembangunan yang berdimensi pendidikan karakter.

“SWBB memiliki peran penting dan strategis melalui gerakan pramuka dalam hal pelestarian budaya daerah. Karena gerakan Pramuka ini dengan anggotanya yang memiliki sifat sportif, disiplin, dan solider sehingga dengan melakukan kemitraan yang strategis,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Eddy melanjutkan momentum ini merupakan momen strategis membangun, melaksanakan, dan melestarikan nilai–nilai budaya daerah yang sistematis.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button