NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Serahkan Bonus POPDA untuk Atlet dan Pelatih

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bonus bagi atlet dan pelatih yang telah berlaga selama Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) beberapa waktu lalu. Diserahkan juga Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Plt Kepala Dinaspora Kota Pangkalpinang, Erwandi menyampaikan POPDA 2020 tingkat Provinsi Bangka Belitung telah diselenggarakan pada 2-7 November 2020 di Toboali beberapa waktu lalu.

“POPDA ini bentuk seleksi untuk mencari atlet berprestasi Babel menuju POPNAS, dimana Babel dan Sumsel akan menjadi tuan rumah, pada Oktober 2021 mendatang,” kata Erwandi, di Ruang OR Kantor Wali Kota PangkalpinangJumat, 18 Desember 2020.

Ia menambahkan pra pelakasanaan POPDA, para atlet dan ofisial telah dilaksanakan rapid test guna mencegah penyebaran Covid-19 klaster pertandingan POPDA.

Dalam POPDA 2020 se-Bangka Belitung lalu, dikatakan Erwandi Pangkalpinang mengirim kontingen atlet terbanyak dengan rincian 8 Cabang Olahraga dan 71 atlet dan 15 panitia beserta 14 ofisial.

“Pangkalpinang sebagai pengirim atlet terbanyak, dan berhasil meraih 10 emas dan keluar sebagai juara umum pada POPDA 2020 ini,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi bagi atlet yang telah bertanding dan menjuarai pertandingan begitu juga dengan pelatih diberikan bonus berupa uang sebesar Rp 1 juta hingga Rp 500ribu, terdiri dari atlet tunggal dan ganda begitu juga kelompok.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mewakili Wali Kota Pangkalpinang dalam acara penyerahan bonus penghargaan kepada atlet dan pelatih itu.

Dalam sambutannya, Suryo mengatakan, meskipun cabang olahraga sepakbola kalah di ajang tingkat pelajar itu, namun olahraga dapat menjadi indeks memajukan daerah. Ia mengharapkan prestasi ini dapat dilanjutkan ke POPNAS tahun depan, terkhusus bagi atlet yang akan ditarik untuk bertanding di tingkat POPNAS di 2021.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button