LENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANNEWSPANGKALPINANG

Pembentukan DPD Perusahaan Air Minum Bangka Belitung Dapat Dukungan Gubernur

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan audiensi dengan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (DPD PERPAMSI) wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (10/12/20).

Harapannya, melalui pertemuan ini minggu depan sudah dapat dibentuk pengurus DPD PERPAMSI Bangka Belitung. Gubernur Erzaldi menyatakan Pemprov. Kepulauan Babel siap memfasilitasi kegiatan ini dan ingin agar tanggal pelantikan segera ditentukan.

“Usahakan sebelum tanggal 25 Desember sudah terbentuk, mumpung ada Ketua PERPAMSI Sumsel bisa kita minta bantu. Kemudian langsung pelantikan, bisa kita lakukan di ruang ini, dan selanjutnya bisa dilaporkan ke PERPAMSI Pusat,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga menegaskan, jika perlu dalam musyawarah daerah (musda) pertama DPD PERPAMSI Babel, masing-masing PDAM dapat memaparkan rencana kerja untuk 5 tahun ke depan. Kemudian bisa berkolaborasi dan melakukan sinkronisasi dengan Pemprov. Kepulauan Babel untuk meningkatkan kualitas air dan kualitas pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Seperti yang diketahui dari paparan Direktur PDAM bahwa dari enam PDAM yang ada di Bangka Belitung, hanya dua yang berstatus sehat yakni PDAM Tirta Sejiran Setason dengan nilai 3,28 dan PDAM Tirta Bangka dengan nilai 2,85. 

Sementara itu, tiga PDAM berada pada kondisi kurang sehat, di antaranya PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang dengan nilai 2,6; PDAM Kabupaten Belitung Timur dengan nilai 2,27; dan PDAM Tirta Bangka Tengah dengan nilai 2,25. Serta satu PDAM Kabupaten Belitung berada pada kondisi sakit dengan nilai 1,45. 

Untuk memperbaiki kondisi PDAM di Kabupaten Belitung, Gubernur Erzaldi setuju untuk mendukung penyediaan pipa yang diperlukan agar kondisi PDAM bisa naik setidaknya menjadi kurang sehat atau lebih baik lagi bisa menjadi sehat.

Melalui audiensi ini, Ketua DPD PERPAMSI Wilayah Sumsel dan Babel, Andi Wijaya Adani menyatakan yakin bahwa, dengan dukungan Gubernur Erzaldi akan bisa mengawal PDAM di Bangka Belitung berada dalam kondisi sehat. Dirinya juga sangat bersyukur dengan segera lahirnya bayi baru yakni DPD PERPAMSI Babel dan ini menggambarkan ke depan PDAM Babel akan sehat. 

Turut hadir dalam rapat ini Plt. Kadis PUPR Pemprov. Kepulauan Babel, perwakilan dari Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Babel, Direktur PDAM Sejiran Setason, Direktur PDAM Tirta Bangka, Direktur Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Direktur PDAM Tirta Bangka Tengah, dan Direktur PDAM Kabupaten Belitung.

Release Diskominfo

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button