NEWSPANGKALPINANG

Molen Mengapresiasi, Produk Getas Cap Tani Tembus Pasar Ekspor ke Singapura

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberi apresiasi pada pemilik usaha getas super ikan tenggiri Cap Tani, Bong Mie Tjhing. Produk getas milik istri dari Djoni linardi atau Alim ini sudah berhasil menembus pasar ASEAN, dengan mengekspornya ke Singapura.

“Suatu prestasi yang jarang didapatkan, suatu kebanggaan bagi Pangkalpinang, kami bangga pada Ibu Bong Mie Tjhing. Di zaman pandemi Covid-19 banyak yang mengalami kerugian, justru ibu bisa ekspor,” kata Maulan Aklil, dalam sebuah prosesi pelepasan ekspor perdana getas Cap Tani di Kelurahan Pasar Padi, Pangkalpinang, Senin, 28 Desember 2020.

Kendati produk ekspor getas itu masih terakredirasi C, Pemkot Pangkalpinang akan terus mendukung produktivitas getas super Cap Tani ini dengan cara memudahkan perizinan dan memberikan mesin pada pemiliknya.

Di samping itu, lanjut Molen, sekelas negara Singapura sebagai tujuan ekspor dari produk asal Kota Pangkalpinang, merupakan suatu prestasi, karena Singapura tergolong negara yang selektif untuk menerima barang-barang impor. Namun berkat perjuangan Bong Mie Tjhing dapat ditembus.

“Untuk sekarang jumlah ekspornya satu ton. Ini (getas bahannya dari) gandum, sagu dan bumbu-bumbu lainnya dari Pangkalpinang. (Getas ini) kalau bisa nanti jangan kasih C, tapi kalau bisa B bahkan A sehingga bisa ekspor ke Eropa,” ujarnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button