Cheap MLB Jerseys PayPal
Molen Antusias, Rencana Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Paving Block | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Molen Antusias, Rencana Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Paving Block

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau disapa akrab Molen menerima audiensi terkait pendauran ulang sampah plastik menjadi paving block yang dipresentasikan oleh Forum Peduli Sampah Pangkalpinang.

“Terkait dengan program mereka (forum peduli sampah) ini yakni pembuatan paving block dari sampah plastik sebagai upaya pengelolaan serta pengurangan sampah plastik, tentu saya dukung, mereka mengusulkan ke kita bagaimana prosesnya kedepan,” ungkap Molen kepada awak media, di Pangkalpinang, Selasa, 2 Desember 2020.

Halaman kantor Kelurahan Kepala Tujuh, Gerunggang akan menjadi titik pemajangan paving block yang berbahan sampah plastik tersebut. Molen mengakui, dirinya cukup antusias inovasi yang dicanangkan oleh warganya itu. Untuk itu, ia menyarankan kepada pihak terkait untuk mencari pihak yang ingin diajak kerjasama.

“Diperlukan sistem yang terintegrasi dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya pembuatan paving block itu, sejauh ini sudah ada mekanisme kerjasam itu yaitu antara pihak PLN dan perusahaan pihak ke tiga, tinggal kami pemkot mengkaji kerjasama itu,” tutur Molen.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button