LENSA POLITIKNEWS

KPU Babel Klaim 100 Persen Siap Sambut Pilkada

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) empat Kabupaten di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung 100 persen siap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung, Deni. Ia mengatakan logistik pemilihan dari mulai surat suara, bilik suara sampai dengan tinta begitu juga dengan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) terdri dari masker, face shield, handsanitizer dan thermogan sudah lengkap.

“Alhamdulillah laporan dari empat Kabupaten sudah cukup sesuai kebutuhan,” kata Deni kepada Lensabangkabelitung.com, di Pangkalpinang, Senin, 7 Desember 2020.

Deni melanjutkan pertanggal 8 Desember 2020, besok seluruh kelengkapan logistik akan didistribusikan ke empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada pada Rabu, 9 Desember 2020, mendatang.

“H-1, besok tanggal 8 Desember 2020, semua logistik siap didistribusikan sampai dengan sekretariat PPK dan PPS dan dijaga ketat sama kepolisian, pengawas pemilu dan tim KPU,” tuturnya.

Deni menabahkan, dikarenakan Pilkada masih dalam masa pandemi, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir untuk datang ke TPS, sebab pihaknya telah menyiapkan segala kesiagaan sesuai protokol kesehatan.

“Jadi masyarakat tidak terlalu panik untuk datang ke TPS, karena petugas kita sudah dirapid test, disediakan sarung tangan yang selalu diganti, APD, dan masker begitu juga dengan pencucian tangan,”terangnya.
-l
Di tempat terpisah, Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menyebutkan suhu tubuh masyarakat yang datang ke TPS harua diukur dengan suhu minimum 37,3° C. Jika ditemukan lebih daripada itu akan diarahkan ke bilik khusus.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button