BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA KRIMINALNEWS

Kendaraan Yang Melintas di Koba Dipasang Stiker “Ayo Pakai Masker”

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah melakukan pemasangan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” terhadap seluruh kendaraan yang melintas di Bundaran Tugu Ikan Koba.

Kepala Unit (Kanit) Dikyasa Satlantas Polres Bangka Tengah Bripka Simamora mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemasangan stiker di kendaraan ini sebagai bentuk kepedulian kita agar masyarakat patuh dan disipilin memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Simamora kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 22 Desember 2020.

Selain pemasangan 100 stiker, kata Simamora, pihaknya juga membagikan 100 masker yang diberikan kepada masyarakat yang melintas. Anggota Satlantas juga memberikan mengimbau langsung kepada para sopir.

“Imbauan kita berikan agar para sopir selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan jaga jarak serta pakai masker,” ujar dia.

Simamora menambahkan dipilihnya Tugu Ikan Koba sebagai lokasi pemasangan stiker dan pembagian masker dikarenakan lokasi tersebut merupakan tempat dilewatinya kendaraan yang akan ke Kota Pangkalpinang maupun ke Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk kali ini kita pilih kendaraan roda empat karena secara tidak langsung mobil dan truk ini sudah mengkampanyekan dengan kita tempel stiker ini. Masyarakat yang melintas juga bisa melihat,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button